Beragam Jenis Topi Yang Biasa Dipakai Sambil Bergaya

Saat berpetualang di alam bebas, mara bahaya rutin mengintai. Kepala sebagai anak buah tubuh paling vital memerlukan perlindungan khusus. Inilah tipe pelindung kepala yang bisa Anda gunakan saat menjelajah hutan, gunung, sungai, serta tebing serta kegunaaannya

Berbagai Jenis Topi Trendy

  • Topi Baseball
Topi “baseball” adalah tipe topi yang umum beredar di masyarakat. Bukan berarti ia hanya dipakai dalam olahraga baseball. Tahap depannya yang kaku berkegunaaan menghalangi cahaya. Bahan katunnya bisa menyerap keringat. Tepat dipakai dalam kondisi sejuk. Tetapi, biasanya topi ini tak lebih kuat, jadi gampang sobek bila terkena ranting serta semak.
  • Topi Trucker
Topi ini hampir sama dengan model baseball, tapi tahap belakang topi terbuat dari jaring karet. Jaring ini berkegunaaan untuk memperlancar ajaran udara ke kulit kepala. Bahan katun hanya ada di kurang lebih dahi lumayan manjur untuk menyerap keringat. Tepat dipakai dalam kondisi panas.
  • Topi Patrol
Topi tipe ini disebut pula topi tentara. Lidahnya lebih pendek, dengan bentuk kepala yang hampir kotak. Mesikipun lebih fashionable, kualitas guna topi ini dalam menghalangi cahaya tetap kalah dengan tipe trucker atapun baseball. Tetapi, bahannya yang kuat membikin ia lebih tahan lama.
  • Topi Rimba
Topi ini semacam model koboi, tapi dengan bahan yang lentur. Lidahnya yang lebar melindungi kepala serta telinga dari semak maupun sinar matahari. Umumnya, topi terbuat dari bahan kain ripstok serta drill. Keduanya sama - sama kuat serta cepat kering. Ripstok sedikit lebih tipis dibanding drill. Harganya pun lebih terjangkau. Topi rimba tepat untuk medan dengan vegetasi rapat, serta cuaca yang tak terlalu dingin.
  • Topi Jepang
Disebut demikian sebab model ini mirip dengan topi tentara Jepang. Bentuknya mirip tipe “baseball” dengan kain penutup yang mengelilingi telinga serta leher. Ada beberapa macam bahan untuk benda ini. Bila ditinjau dari bahannya, maka topi bisa dibedakan menjadi dua, yaitu tebal serta tipis.

Topi yang tipis biasa dibangun dari bahan parasut serta taslan. Kedua bahan ini sama - sama cepat kering. Kelebihan bahan taslan ialah anti air, jadi tepat dipakai saat hujan.

Topi yang tebal lebih beragam lagi bahan pembentuknya. Biasanya, topi ini dipakai ketika cuaca dingin serta penghangat saat tidur.
  • Kupluk
Kupluk biasanya dipakai saat tidur. Kupluk yang baik wajib bisa menutup kedua telinga dengan sempurna. Kegunaaan mutlak topi ini ialah untuk menghangatkan. Ada pula kupluk dengan tipe “balaclava”. Balaclava menutup seluruh tahap kepala, kecuali tahap mata serta mulut. Sekilas, penutup kepala ini semacam  pakain maling alias teroris.
  • Helm
Pada medan tertentu, semacam tebing serta sungai yang ekstrim, penting untuk menggunakan helm. Helm yang baik terbuat dari bahan yang kuat serta ringan. Tidak hanya itu, tahap dalam wajib empuk serta sesuai dengan bentuk kepala Anda.
  • Kacamata
Kegunaaan mutlak benda ini ialah melindungi pengamatan dari cahaya Matahari. Alat ini juga bisa dipakai pada medan yang berdebu serta berpasir, contoh Gunung Semeru. Pilihlah kacamata yang enjoy dipakai, khususnya di tahap hidung. Carilah kaca dengan bahan yang anti gores ( shock-resistant ). Kacamata dengan tali pengikat lebih direkomendasikan untuk menghindari resiko terjatuh.
  • Syal
Syal adalah benda serbaguna yang bisa dibentuk menjadi bandana, ikat kepala, ikat rambut, serta masker. Pilihlah syal dengan bahan lembut. Perhatikan pula lebarnya, wajib disesuaikan dengan ukuran badan. Jangan hingga terlalu kecil, jadi Anda memaksakan ikatan yang terlalu ketat.
  • Buff
Buff adalah teknologi baru dengan kegunaaan semacam syal. Bahannya sangat lentur, sejuk dipakai saat panas, serta sanggup menghangatkan ketika dingin. Sekarang, tak sedikit buff lokal semacam BAFin yang beredar dengan harga Rp. 35.000 - Rp. 70.000. Buff orisinil ( import ) mempunyai range harga Rp. 250.000 - Rp. 500.000.
  • Masker
Masker bisa pula dibangun dari syal ataupun buff. Alat ini berkegunaaan pada medan yang mempunyai kawah dengan aroma menyengat ataupun medan berdebu yang kering

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beragam Jenis Topi Yang Biasa Dipakai Sambil Bergaya